gratis abonemen seumur hidup


Hampir selama gue kerja, salesman kartu kredit pasti ada aja yang nawarin ke gue. Dengan berbagai alasan akhirnya gue tolak. Dengan moto gue ngga mau hidup di bawah hutang.
Sampai suatu saat gue pikir perlu kartu kredit, untuk keperluan utama beli barang online di internet. Ditransfer duit dari paypal. Kalau gue pergi ke luar negeri. Atau buat keperluan yang mendesak, dimana gue ngga bawa uang cash atau ngga terima kartu debit.
Tapi gue mau yang bebas abonemen seumur hidup. Karena kartu itu tidak akan terlalu sering gue pake dan gue ngga mau bayar kartu yang jarang gue pake.

Nah suatu saat Niaga nawarin gw kartu kredit yang bebas iuran abonemen seumur hidup, wih seperti yang gw mau tuh. tapi gw masih merasa ngga butuh jadi gw tolak aja. walapun sebenarnya sayang juga.. nanti gw ngga dapet penawaran spt itu lagi dong. bbrp bulan kmdn di telpon lagi dari Niaga, anda bisa mendapatkan kartu kredit gratis abonemen karena anda adalah nasabah spesial Bank Niaga. Ih seperti nya bank Niaga gigih juga nih. yang kemarin gw tolak eh skrg ditawarin lagi. klo gitu penawaran skrg gw tolak aja. Toh nanti nya pada saat mereka kasih penawaran kartu kredit dan gw butuh, gw bisa bilang iya gw mau deh bikin kartu kredit.

Setelah gw pikir2x kartu kredit itu perlu juga, spt yang gw bilang di atas. Buat beli barang di Internet, dapetin uang dari Paypal sampai menunda pembayaran selama 1 bulan atau klo gw jalan2x ke luar neger. Sampai akhirnya setelah gw pulang dari ITC Fatmawati beli HP Nokia 6120c, gw ada feeling. beli ini HP 2 juta sekian, klo ada kartu kredit kan gw bisa cicil 3-5 kali. jadi duit ngga tiba2x menguap dalam sekejap dan berubah jadi HP. Si Niaga telpon lagi kasih penawaran yang sama. Langsung aja gw bilang oke gw mau bikin. ngga berapa lama (tunggu 2 minggu sih) itu kartu dateng.

Sekarang klo ada sales tawarin kartu kredit bisa gw tolak dengan baik2x. “Maaf saya sudah punya”. “Ngga percaya? ini loh”. “Kartu kredit itu fiturnya apa aja? bisa ngga bebas abonemennya semur hidup.” wah dah tenang deh ngga perlu dikejar2x sales kartu kredit.
Tapi semalem, setelah gw kasih semua penolakan baik2x di atas. Sales nya tetep kekeh. “Iya pak kartu kredit kita juga bebas abonemen seumur hidup. Dan ABN Amro bunganya Flat hanya 1.5% untuk semua tipe transaksi dan penarikan tunai” wah masa sih? hampir aja tergoyah. gw bilang aja gw mau makan dulu. ntar…. ntar….
Pas makan gw pikir baik2x perlu kah gw kartu kredit bebas abonemen lagi ?? akhirnya gw putuskan tidak. dan gw bilang “maaf banget mba, saya tidak mau”. 1 aja cukup kok. itu kan hanya buat emergency only.

update Mar 5, 2008. kata temen gw itu namanya abn amro iPay..

jadi klo kita belanja 1juta langsung di bagi 10 dan (100rb) dan harus dicicil 12 bulan… biarpun kita punya duit buat lunasin tetep aja ngga boleh dibayar semua nya.. jadi harus tetep di cicil. kata dia.. itu cocok buat orang yang cashflow nya lancar dan sudah ada pos-pos yang mau dibayar apa aja….

hmm… gitu ya..

One response to “gratis abonemen seumur hidup

Leave a Reply

