May day


Hari Buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh. – Wikipedia Indonesia

Itu adalah yang dunia tahu tentang 1 May. Dan ini pengalama gw di 1 May

20.00 keluar kantor, mau ke carefour, belanja iseng, abis itu pulangnya beli kolonel bento nya kfc yang enak bumbu nya itu. Dari kantor? Iya. Kerja? Ngga. Ngapain dong? Ya abis “dimana lagi internet yang murah lagi cepet.” – mengutip ym temen gue kemarin. Dan gue pikir bener juga, di kantor itu speed internetnya 1Mbps, nyala 24 jam. Nah kalau libur kayak ini, ngga ada yang pake mubazir atuh.

20.30 masuk ke tempat perbelanjaan carefour. Melakukan fast shopping karena daftar belanja-an nya dah ada di HP gue.pas mau belanja ketemu Ari temen stm dan Supri mantan rekan kerja. Hmm.. Mereka jelas jelas belanja buat kebutuhan keluarga.

21.00 di counter tempat bayar. Nande ane. Kamis malem jumat, libur kebangkitan kristus. Carefour penuh banget. Mau bayar aja antri. Padahal dah dibela-belain dateng pas mau tutup biar para pembeli itu tinggal dikit. Tapi apa dikata, karena sekarang awal bulan, sehingga para pembeli itu kebanyakan beli kebutuhan keluarga. Bah, Indonesia itu masih kaya bung. Gue yang beli secukupnya, jadi harus nunggu lama karena yang beli troli nya pada penuh semua sedangkan mbak mbak penjaga counter nya melayani dengan biasa saja. Hiks. Mungkin karena saking lama nya antri, gue lihat ada beberapa troli yang ditinggalkan di dekat counter. Mungkin pemilik barang itu males antri kali ya? Jadi nya gue lihat lihat isi troli tersebut mungkin ada barang yang gue butuhin, gara-gara gue tadi buru-buru belanja. Wakaka!! Kaya pemulung aja. Tapi itu dia pembeli yang lain pun ikutan kreatif juga, ada makanan dan minuman di deket counter mereka ambil dan makan. Mungkin sambil nunggu kali ya? Tapi kreatifan gue. Sambil nunggu bikin blog. Wakaka!! Oh iya foto cewe tadi adalah mba yang melayani di counter gue. Untung cewe yang ngelayani. Lihat sih senyum nya 1 atau 2 kali. Btw kartu debit bca yang patah masih bisa ngga ya? Duh degdeg an nih mana ngga bawa uang cash lagi. Tuhkan bener debit bca ngga bisa di gesek. Untung gue masih ada kartu debit yang lain.

21.30 keluar dari counter. Fiuh. 450ribu. Hanya untuk belanja setengah jam dan troli yang isinya cuman dikit. Apalagi orang orang yang berjam jam dan troli nya penuh ya? Itu kartu debit bca pada aneh, pas gue coba di atm bisa dan keluar duitnya. Dan pas di parkiran gue ketemu orang yang gue kenal lagi, Imran ade nya si Adi (dia jadi sekuriti di carefour tapi sejak kapan ya?), dia bilang: Adi ke surabaya kemarin. tapi hari senin kemarin Adi bilang mau cuti seminggu. Wah gue mencium suatu rahasia nih. Enak nya di bongkar apa ngga ya? Wakaka!! Kolonel bento di kfc abis. Oh tidak..! Perut gue laper, enaknya makan apa ya?

22.00 keluar dari carefour. Sambil mikir enaknya makan apa ya malam ini. Gue bingung dah.

22.45 sampai rumah. Kucing nya ngga ada padahal dah gue beliin makanan kucing sedangkan gue kelaperan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s