Axis + T68 = Internet Murah

Kenapa Axis? Karena Axis dengan Promo Rp 0.1/kb untuk 10MB perharinya sungguh menggiurkan, ditambah Rp 1/kb setelah 10MB, menurut saya cukup murah. Harga nya lumayan bersaing dengan tarif GPRS Mentari / Indosat M2 (Prabayar = Rp 0.6/kb atau Pasca Rp. 0.2/kb). Walaupun saya tahu untuk produk Indosat (Mentari / IM2) sudah semuanya menggunakan BTS 3.5G tapi saya tidak mempunyai kartu Mentari (punya adik saya, tapi masa setiap kali mau browsing pinjem kartu dia sih?) Trus knp pula tidak pake IM2, IM2 itu harus menggunakan SIMcard tersendiri, walaupun saya punya HP Nokia 6120C yang sudah HSDPA, tapi masa sih harus gonta-ganti kartu hanya untuk internetan. Lah khan Telkomsel kasih Flash Unlimited untuk pelanggan pasca bayar nya ? Yap betul, saya memang pelanggan pasca bayar. Tapi walaupun hanya Rp 125.000/bulan tetap bagi saya cukup memberatkan. Karena, saya tidak selalu browsing dari rumah, di Kantor terhubung dengan 2 ISP dengan bandwidth masing-masing 1Mbit. Jadi ya.. saya lumayan betah di kantor. He…. Lagipula Telkomsel di rumah hanya dapat sinyal GPRS begitu pula dengan AXIS. Jadi saya tidak mau gonta-ganti kartu klo mau Internet-an dengan AXIS.

Nah berdasarkan alasan tersebutlah saya menghidupkan HP saya sebelumnya, Sony Ericsson T68i (HP pertama kolaborasi Sony dan Ericsson). AXIS sudah dibeli, kabel data dipinjemin dari Kumay (masih serial Bo…). Tapi bagaimana cara konfigure ini HP agar bisa browsing ke Internet menggunakan AXIS + dikonekin ke PC rumah ????

Continue reading

VMware related articles

these are some nice articles related to vmware

Nice Technical article

Most of them are related to ISPConfig:

Set Firewalls ACL for ISPConfig

Scan for Rootkit

Scan for Rootkit #2

HOWTO: Automatically block SSHD/PROFTPD Attacker

BlockHost Download

Creating Encrypted FTP Backups With duplicity And ftplicity On Debian Etch

keeping subdomain URL in browser address bar

configure Private/Public DNS

Optimize LAMP

Dua Hati Menjadi Satu

Ini adalah soundtrack dari sebuah miniclip tukang eskrim super, ceritanya begini:

Pada suatu pagi ada sekelompok cewe bersepeda di satu sisi taman dan kelompok seorang cowo di sisi jalan lainnya. Di persimpangan jalan, tak disengaja sepeda seorang cewe tsb tertabrak oleh dari kelompok cowo itu {sengaja banget yaks!!}. Alhasil sepeda ke-2 nya rusak. Dan bingung mau bgmana?? {itu mereka sepeda baru – hadiah ultah dari papa sang cewe, dia merasa tak enak. baru dikasih hadiah kok rusak. sdgkan bagi cowo sepeda itu adlah 1-1nya alat transportasi yang akan mengantar dia pulang ke rumah yang jaraknya 200km dari taman itu — klo jln kaki bisa gempor}

Tapi untuk saja ada tukang eksrim keliling super {yang tiap hari pulang pergi jualan pake sepeda {otomatis dia dah paham masalah sepeda}. nah dengan baik nya abang tsb, menawarkan jasanya untuk memperbaiki sepeda nya. meanwhile he is repairing their bike…. something wonderfull (not stupid, but wonderfull) happen……

Continue reading

1GB space hanya 150rb, gratis domain! Mau?

Hosting 500, space 500MB, bandwidth 6GB, addon dan parked domain: 1, hanya 150rb/tahun
Hosting 1000, space 1000MB, bandwidth 12GB, addon dan parked domain: 2, hanya 200rb/tahun
Hosting 2000, space 2000MB, bandwidth 24GB, addon dan parked domain: 3, hanya 300rb/tahun

Fitur lainnya:
Unlimited Subdomain
Unlimited POP3 e-mail accounts
Unlimited E-mail aliases
Unlimited Mailinglists
Unlimited Mysql databases
CPanel control panel
Fantastico Installer
FTP acesss
POP3/SMTP access
Webmail access
Antispam and Antivirus Protection
Web Statistics

Tertarik, ini gw tambahin lagi. Semua paket diatas GRATIS DOMAIN (com/net/org/info/biz/name/us/web.id/or.id) …
dan selama masa promo ada harga PROMOSI
Hosting 1000, HANYA 150RB hanya untuk 10 orang pertama
Hosting 2000, HANYA 250RB hanya untuk 5 orang pertama

so.. siapa cepat dia dapat…